Rabu, 30 Maret 2016

penyebab munculnya jerawat

Penyebab Jerawat Di Kulit Wajah

Penyebab jerawat di kulit yang akan menimbulkan kulit bintik merah pada kulit bisa terjadi akibat faktor penyebab nya. akibat ada nya beberapa faktor maka jerawat bisa muncul. Dan berikut yang bisa menjadi penyebab jerawat :
  • Infeksi
Infeksi kulit juga bisa menjadi penyebab jerawat di kulit wajah. karena bakteri bisa ada dimana mana. Bakteri bisa menginfeksi kulit jika keadaan kulit yang kotor. Kondisi kulit yang kotor bisa di sebab oleh debu atau pun cara membersihkan kulit yang kurang tepat sehingga kotoran tidak semua nya terangkat maka dari itu menjadi penyebab jerawat di kulit wajah.
  • Kulit berminyak
Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda beda, dan ada jenis kulit yang paling mudah untuk ditumbuhi oleh jerawat yaitu jenis kulit berminyak. Kulit berminyak bisa menyebabkan kulit menjadi cepat kotor sehingga kulit berminyak menjadi penyebab jerawat di kulit wajah.
  • Makanan
Penyebab jerawat di kulit wajah juga bisa di sebabkan dari makanan. jenis makanan yang sering di konsumsi setiap hari ternyata bisa menjadi penyebab jerawat di kulit wajah. tetapi hanya jenis makanan yang mengandung banyak minyak dan juga lemak lah yang bisa menjadi penyebab jerawat di kulit wajah. walaupun makanan sehat, seperti sayur tetapi jika banyak mengandung minyak juga bisa menjadi penyebab jerawat di kulit wajah.
  • Stress
Selain debu atau pun makanan, penyebab jerawat di kulit pun juga bisa dari stress. stress salah satu pemicu tumbuh nya jerawat dengan cepat juga. maka dari itu pada saat stress secara perlahan makan jerawat mulai bermunculan.
  • Kosmetik
Penyebab jerawat di kulit wajah yang paling sering dialami oleh wanita yaitu karena penggunaan kosmetil. Kosmetik yang di gunakan untuk mempercantik diri ternyata bisa menjadi penyebab jerawat di kulit jika tidak cocok atau pun tidak merata di bersihkan setelah menggunakan nya.

Cara Mengatasi Jerawat Di Kulit Wajah

Jika keadaan jerawat semakin banyak di kulit maka sebaik nya jerawat segera diobati, karena peradangan jerawat sangat menyakitkan dan juga kondisi kulit bisa rusak lama kelamaan karena tidak terus menerus di penuhi oleh jerawat yang bermunculan. Maka dari itu sebaik nya jerawat diatasi dengan menggunakan obat jerawat alami. obat jerawat alami yang akan membantu untuk menyembuhkan jerawat bisa di gunakan untuk membuat keadaan kulit seperti normal. maka dari itu untuk menghilangkan jerawat bisa dengan sebagai berikut ini
Mengatasi jerawat yang cepat dengan memanfaatkan tumbuhan sekitar, dan tumbuhan yang bisa membantu mengatasi jerawat salah satu nya dari lidah buaya. Lidah buaya bisa membantu menyembuhkan serta menghilangkan jerawat maupun bekas nya maka dari itu jika ada jerawat maka sebaik nya mengoleskan nya dengan menggunakan lidah buaya yang banyak di temui dimana mana.
  • Tomat
Menghilangkan jerawat pun juga bisa dengan menggunakan tomat. Menghilangkan jerawat dengan tomat sangat mudah, karena hanya perlu mengoleskan tomat yang telah di tumbuk atau pun telah di potong. Tomat yang di tempelkan bias di diamkan beberapa saat agar meresap dan akan membantu menyembuhkan jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar