Selasa, 29 Maret 2016

cara merawat binatang

1. Memandikan Dengan Rutin
Memandikan kucing anggora harus dilakukan secara rutin dan dilakukan dengan benar jangan sampai menggunakan bahan-bahan kimia yang tidak dianjurkan untuk kucing. Pakailah shampo dan sabun yang khusus untuk kucing, karena jika Anda memaksakan memandikan kucing dengan shampoo dan sabun untuk manusia dikhawatirkan akan merusak bulu-bulu kucing.
2. Jagalah Kebersihan Kandang
Pembersihan kandang merupakan salah satu yang paling penting mengenai cara merawat kucing anggora, karena dengan kandang yang bersih maka akan menjaga timbulnya bahaya penyakit yang bahkan dalam kondisi tertentu dapat membahayakan pemiliknya sendiri. Lihat sekeliling kandang jika ada jamur-jamur yang menempel pada bagian kandang segeralah untuk membersihkannya. Saran yang terbaik untuk Anda mengenai pembersihan kandang ini adalah dengan membersihkannya secara rutin baik paling maksimal 3 minggu sekali harus segera di bersihkan kandangnya.
Untuk penggunaan kandang, pastikan kandang sesuai dengan besarnya ukuran kucing, jangan menjadikan kandang kucing yang berukuran kecil sementara kucingnya sendiri terbilang kucing yang berukuran sedang hingga besar.
3. Sesuaikan Porsi Makanan Dengan Berat Badan
Makanan yang ideal dapat mempengaruhi berat badan yang ideal, sebaliknya jika Anda akan memberikan makanan yang kurang bergizi ataupun berlebihan, maka berat badan untuk kucing akan berlebihan pula. Faktor ini merupakan faktor yang penting bagaimana memperlakukan kucing anggora dengan memperhatikan cara pemeliharaan kucing anggora melalui pola makan yang benar. Untuk minumnya, berilah minuman yang sudah matang dan jangan terlalu sering memberikan susu apalagi susu yang diperuntukkan untuk manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar